Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 Pemerintah Propinsi Sultra telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 29 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Agar masyarakat dapat memahami dan mengetahui isi Peraturan Gubernur Sulawesi Tenggara tersebut maka Kepolisian Resor Konawe bersama unsur Pemerintah Daerah dan TNI secara bersama-sama melaksanakan sosialisasi diberbagai tempat yang ramai dikunjungi masyarakat seperti pasar, terminal, pertokoan dan tempat keramaian lainnya diwilayah hukum Polres Konawe, Senin (14 /9/2020).

Dalam Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si, S.I.K, dan diikuti oleh gabungan personel yang terdiri dari Personel Polres Konawe, personel TNI serta Satpol PP Kab. Konawe . Selanjutnya melaksanakan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kab. Konawe.

Ditengah kegiatan Operasi Yusisi setiap masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker tersebut secara gratis dan mendapatkan himbauan dari personel Kepolisian tenteng pentingnya memakai masker iiera pandemi covid-19.

Kabag Ops Polres Konawe mengungkapkan “ Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendisiplinkan penggunaan masker terhadap warga dalam rangka menekan penyebaran virus Corona guna meminimalisir penularan di klaster-klaster baru serta diberikan teguran lisan, teguran tertulis dan hukuman sosial bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,”ungkap AKP Urva Lomansyah, S.Si, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here