Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Resor Konawe membagikan masker secara cuma-cuma pada masyarakat. Pemberian masker tersebut sebagai bukti kepadulian Polri dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Konawe.

Peluncuran 1.800 lembar masker digelar secara serentak di Polres Komawe dan jajaran pada hari, Kamis (4/2/2021).

“Operasi yustisi dan pembagian masker kepada masyarakat secara serentak dilakukan oleh Polres Konawe dan Polsek jajaran disetiap tempat keramaian seperti pasar, terminal atau tempat yang sering terjadi pelanggaran protokol kesehatan,”ucap Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK,

Dalam kegiatan pemasangan masker, tempat cuci tangan dan penyomprotan disinfektan pada Kamis (4/2/2021) dipusatkan di Pasar Sentral Wawotobi yang dihadiri oleh Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto, SIK, Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara A,Md, para Kabag dan Kasat Polres Konawe, personel Polres Konawe serta Dan Ranil Wawotobi beserta personelnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, S.IK menyerahkan secara simbolis masker kepada perwakilan Pemerintah Kec. Wawotobi Kab. Konawe, setelah itu dilanjutkan dengan pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar lainnya serta masyarakat yang melintasi Pasar Sentral Wawotobi.

“Polisi harus menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19. Polres Konawe menjadi pelopor penggunaan masker di masyarakat,” kata Kapolres Konawe.

Yudi menyebut, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, polisi tidak mungkin mampu bekerja sendiri. Sehingga dirinya berharap sinergitas lintas sektor terus dilakukan.

“Semua pihak harus bahu membahu, termasuk masyarakat dalam melawan penyebarannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar kita di di Kab. Konawe bebas dari Covid-19,”Tutup AKBP Yudi Kristanto, SIK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here