Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Beberapa pekan ini wilayah Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe sempat dilanda banjir sampai menggenangi rumah-rumah warga setinggi lutut orang dewasa.Termasuk sebagian areal persawahan warga ada yang tergenang.

Saat wilayah tersebut dilanda banjir tentunya banyak sampah-sampah yang berserakah yang dibawah air saat musim hujan, hal ini tentunya akan menimbulkan suatu pemandangan yang tidak indah dijalan maupun dipekarangan rumah-rumah warga apabila sampah yang dibawah air saat musim kemarau tersebut masih terlihat.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Bripka Kadek Candra melaksanakan kegiatan sambang ke rumah-rumah warga untuk memberikan himbauan agar tetap menjaga kesehatan terutama membersihkan lingkungan tempat tinggal dan mengajak untuk kerja bakti apa bila jalanan itu ada yang rusak.


Bripka Kadek Candram enjelaskan bahwa “Kalau kita membersihkan lingkungan tempat tinggal akan menjadi lebih teratur dan tertata rapih sehingga terjadi keseimbangan dan keselerasan antara lingkungan rumah dan alam sekitarnya. Juga kita dapat menghindari sedini mungkin perkembangbiakan nyamuk dan serangga lain penyebab munculnya penyakit yaitu dengan cara membersihkan seluruh selokan dan tong sampah,”jelasnya kepada warga pada, Selasa (11/8/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here