Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pasca boncana banjir yang melanda wilayah Kab. Konawe dan Konawe Utara masih banyak sampah yang berserakah di jalan, halaman pekaraman rumah dan di tempat-tempat lain yang dijangkau dengan air pada saat banjir.

Seperti halnya di Kec. Tongauna Utara masih banyak sampah-sampah yang teringgal dan belum dibersihkan oleh warga.
Dengan melihat sampah-sampah tersebut tentu tidak elok dipandang mata dan bisa menimbulkan penyakit dikalangan masyarakat maka Polsek Tongauna langsung turun tangan menghimbau warga untuk bersama –sama melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan semua sampah yang masih berserakah di jalan dan Kantor-Kantor pemerintah, Minggu (23/6/2019).

Kanit Binmas Polsek Tongauna dalam memberikan penjelasan tentang kegiatan bakti tersebut mengatakan “ Untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih maka kami mengajak masyarakat untuk bersama – sama kerja bakti membersihkan lingkungan tempat tinggal sehingga terhindar dari sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini bisa mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, Selain kita kerja bakti juga mempererat silaturahmi antar anggota Polri dan masyarakat apa lagi ini masih suasana menyambut Hut Bhayangkara tahun 2019,”jelas Bripka I Gede Sengker kepada Humas Polres Konawe saat memimpin kerja bakti di Desa Olo’ Onua Kec.Tongauna Utara Kab.Konawe.
.
Hadir dalam kegiatan bakti tersebut Camat Tongauna Utara Iskandar S.Sos dan Kepala Desa Olo’Onua Herman Made serta masyarakat setempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here