Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dengan selesainya kegiatan perayaan peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019, para siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat kembali melaksanakan aktifitasnya di sekolah untuk mengikuti pelajaran seperti biasa.

Sesuai pantauan Humas Polres Konawe pada Senin, (19/8/2019) di setiap perempatan jalan poros Unaaha-Wawotobi dipadati dengan anak-anak sekolah dan di depan sekolah lainnya yang turun dari angkutan mobil baik mobil pribadi maupun mobil angkutan umum.

Kepadatan anak-anak sekolah tersebut karena semua kegiatan perayaan dalam rangka memperingatai HUT RI tahun 2019 telah selelsai, para siswa-siswi banyak yang mengiukuti kegiatan sebagai perwakilan sekolah baik tingkat Kecmatan maupun tingkat Kabupaten.
Kegiatan itu diantaranya kegiatan olah raga, kesenian, pramuka, paskibra, upacara detik-detik peroklamasi dan kegiatan lainnya yang masih berhubungna dengan perayaan HUT RI.

Salah seorang guru SMA 1 Unaaha Dadi Takore, S.Pd saat dokonfirmasi oleh humas Polres Konawe mengatakan “ Para siswa yang ikut perayaan HUT RI mereka sudah kembali mengikuti pelajaran seperti biasa, tyidak ada lahi kegiatan lainnya harus terfokus mengikuti proses belajar disekolah,”katanya.

Namun untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalulintas di depan sekolah maka Satuan Lalulintas Polres Konawe meningkatkan kegiatan pengaturan.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengaturan lalu lintas tersebut , dilaksanakan di tempat-tempat yang dianggap rawan lakalantas dan di setiap perempatan dan depan sekolah.

“ Kegiatan gatur ini rutin kami laksanakan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberi rasa aman kepada pengguna jalan saat berkendara maupun saat menyebrang terutama bagi anak-anak sekolah maupun,”kata Aipda Suhardin Bahar saat dikonfirmasi di perempatan jalan SMA 1 Unaaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here