Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, yang disebabkan oleh adanya potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan/atau kondisi yang yang diperkirakan membahayakan bagi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Wawotobi untuk mencegah terjadinya suatu kejahatan yang dimungkinkan dapat terjadi diwilayah hukum Polsek Wawotobi yaitu melaksanakan patroli di sekitar Kampus Universitas Lakidende, SPBU dan Bank Rakyat Indonesia Unit Wawotobi.

Kasi Humas Polsek Wawotobi mengatakan “Selain melaksanakan patroli di Universitas Lakidende, SPBU dan Bank Rakyat Indonesia Unit Wawotbi juga kami menyasar warga yang sedang berkerumun dipinggir jalan dan di kios untuk menghimbau agar mereka kembali kerumah masing-masing,”kata Aipda Mahfud pada Kamis (8/4/2021).

“Hal ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ditengah-tengah masyarakat,”pungkasnya

Melalaui kegiatan patroli ini tidak ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas dan kegiatan patroli ini tentunya masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitasnya.
[19:30, 4/8/2021] Usman Hidayat: Kanit Binmas Polsek Sampara Himbau Warga Di Pasar Agar Tetap Patuhi Prokes
Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek sampara Aipda Asim Asmi menyambangi Pasar Kapita Lau Dalami untuk menghimbau para pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (08/04/2021).

Dalam kesempatan itu kanit Binmas Polsek Sampara menegaskan melalui pengeras suara agar para pengunjung pasar menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah dan menekan penyebaran wabah covid-19.

Ia juga menegaskan bahwa dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan para pedagang tidak menaikkan harga kebutuhan pokok secara sepihak dan tidak melakukan penimbunan bahan kebutuhan pokok.

Menurut Aipda Asim Asmi dalam rangka memasuki bulan suci ramadhan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepala Pasar untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan pasar tersebut agar terhindar dari kotoran sampah yang dapat menimbulkan penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here