Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Mengingat Takbir keliling adalah salah satu kegiatan yang jadi atensi Umat Islam menjelang perayaan Idul Fitri yang selalu dilaksnaakan setiap tahun namun tahun 2021 ini ditiadakan karena kekhawatiran akan adanya potensi peningkatan kasus Covid-19 yang membuat sejumlah pihak merasa was-was.

Hal ini merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh Pemerintah atau Instansi terkait untuk mencegah kerumunan masa sehingga tidak terdapat berpotensi penularan covid-19.

Kepala Kepolisian Resor Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si., SIK membenarkan bahwa takbiran tahun ini tidak dilaksanakan baik di Masjid maupun secara kompoi akan tetapi pihaknya tetap bersiaga untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas.

Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas tersebut maka Kepolisian Resor Konawe bersama TNI, Dishub dan Sat Pol PP Kab Konawe menggelar apel siaga yang bertemat di pelataran Bundaran Lantas Unaaha Kab. Konawe pada Rabu (12/5/2021) pukul 19.45 wita.

Dalam kesempatan itu bertindak selaku Inspektur Apel adalah Wakapolres Konawe Kompol Selam, S.Ag., SH dan selaku Komandan Apel adalah Ipda Suprapto yang diikuti oleh peserta apel dari unsur TNI-Polri, Dishub dan Sat Pol PP Kab. Konawe.

Wakapolres Konawe dalam sambutanya mengatakan “ Untuk takbiran malam ini ditiadakan namun kita tetap siaga untuk mengatisipasi agar wilayah hukum Polres Konawe tetap aman dan kondusif, kita akan melaksanakan patroli dengan membagi personel,” kata Kompol Selam, S.Ag., SH.

Ia menambahkan sasaran patroli kita adalah kerumunan warga terutama yang tidak memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, balapan liar, kompoi dan hal-hal lain yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Setelah selesai dilaksnakan apel siaga Kabag Ops Polres Konawe telah membagi 4 (empat) regu yang anggotanya terdiri dari personel Polres Konawe, TNI, Dishub dan sat Pol PP Kab. Konawe kemudian dilanjutkan dengan kegiatan patroli dengan sistem bergantian.

Hadir dalam kegiatan ini adalah para Kabag, Kasat, Kasi Polres Konawe, Pabung kodim 1417 Kendari wilayah Kab. Konawe Mayor Inf. Anton, SE, Dan Ramil Unaaha Lettu Inf. Jumain serta perwakilan pejabat Dsishub dan Sat Pol PP Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here