Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe Iptu Abd. Harist melaksanakan pengecekkan kepada anggota jaga masing-masing fungsi dan tahanan di ruang tahanan Polres Konawe, Senin (2/12/2019) pukul 21.00 wita.

Pengecekan tersebut meliputi kehadiran anggota, kebersihan ruang tahanan dan kondisi kesehatan tahanan serta barang pribadi milik tahanan dan barang bukti yang ada.

Saat melakasanakan pengecekkan terhadap tahanan, Kasat Res Narkoba Polres Konawe menyampaikan kepada tahanan agar menjaga kebersihan ruangannya masing-masing agar suasana diruang tahanan tetap bersih dan sehat.

“ Pengecekan anggota jaga dari masing-masing fungsi adalah tugas seorag perwira pengawas (pawas) bersama dengan provos sekaligus mengecek ruang tahanan dan kondisi tahanan secara rutin pada saat menjadi pawas,”kata Kasat Res Narkoba Polres Konawe Iptu Abd. Harist.

Kemudian tahanan harus selalu dicek untuk menjaga kemungkinan adanya kesempatan mereka untuk melarikan diri serta memberikan himbauan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya ketika sudah keluar dari proses hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here