Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pelaksanaan Pilkades di Kec. Besulutu Kab. Konawe telah selesai dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2019, dengan selesainya pemilihan Kepala Desa tersebut Camat Besulutu Abd.Halis,S.Pd.,M.M bersama Kapolsek Sampara Iptu M.Adi Ismanto,S.H menggelar rapat koordinasi yang bertempat di Aula Kantor Camat Besulutu, Senin Senin (06/01/2020).

Tujuan rapat koordinasi tersebut adalah untuk membahas tentang kamtibmas dan pelaksanaan pembangunan dari berbagai sektor sesuai kebutuhan masyarakat yang akan di laksanakan melalui Dana Desa.

Camat Besulutu dalam memberikan pembahasan terkait dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa mengunkapkan bahwa bagi Kepala Desa yang sudah terpilih silahkan rangkul masyarakat dan selalu melaksanakan musyawarah untuk membahas apa yang harus dilaksanakan untuk pembangunan Desa.
“ Kemudian Kepala Desa harus mendata aset-aset yang dimiliki oleh Pemerintah Desa serta dalam melaksanakan roda pemerintahan di Desa harus selalu mentaati segala peraturan dan atau perundang-undangan yang berlaku,”tegas Camat Besulutu

Dalam kesempatan itu Kapolsek Sampara mengatakan “ Dalam hal pelaksanaan pembangunan di Desa yang bersumber dari Dana Desa agar RAB di cofy lalu dibagikan kepada Bhabinkamtibmas sebagai pengawas dalam kegiatan penyelenggaraan pembangunan Desa,”kata Iptu I Made Adi Iswanto.

Kapolsek Sampara juga mengaskan kepada para Kepala Desa se Kec. Besulutu agar dalam hal pengunaaan Dana Desa digunakan sesuai dengan peruntukannya.

” Kegiatan ini di laksanakan sebagai bentuk konsolidasi bagi segenap Kepala Desa yang baru terpilih agar segera menyatukan visi dan misi bersama warganya untuk bersama-sama membangun Desanya masing-masing,”tutup Camat Besulutu

Hadir dalam kegiatan ini Sekcam Besulutu Arlin L,S.E, Kepala KUA Kec.Besulutu Alimuddin,S.Ag.,M.M, Kepala Puskesmas Besulutu dr.Abdul Rahman Matta,M.Kes, Lurah Besulutu Yunus L,S.Sos, Danpos Besulutu Serma Harudin, Kepala Sekolah se Kec.Besulutu, Ketua DPD se Kec.Besulutu, Pendamping Desa se Kec.Besulutu, Kades se Kec.Besulutu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here