Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Polres konawe, Bulog dan beberapa instansi terkait lainnya melaksanakan Operasi Pasar dalam Rangka menjaga kestabilan Harga di pasar-pasar tradisional selama Bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Konawe, Muh. Akbar yang temui mengatakan bahwa dirinya bersama beberapa instansi terkait menggelar pasar murah di beberapa pasar tradisional. Dengan beberapa macam sembako dan daging dengan harga yang terjangkau.

”Hari pertama kami melakukan operasi pasar murah itu di pasar tradisional Wawotobi kemudian menyusul beberapa pasar tardisional lainya seperti, pasar Lambuya dan pasar Unaaha” ucapnya.

Lanjut Akbar dirinya bersama pihak Polres Konawe dalam hal ini bersama Kaurbin Reskrim Ipda Asriadi, S.H., dan beberapa instansi terkait akan terus melakukan operasi pasar murah khususnya dipasar pasar tradisional kabupaten Konawe.

”Sejak awal kami melakukan operasi pasar murah , antusias masyarakat sangat tinggi Karena disini kami menawarkan beberapa komoditi dengan harga yang terjangkau, seperti daging kerbau itu kami jual dengan harga Rp.80.000 per kilo nya” ucap Akbar

Adapun jenis sembako yang di tawarkan yakni terigu Rp.9.000 perkilo, gula pasir Rp.12.000, bawang merah Rp.30.000 Serta daging kerbau Rp.80.000. Dan Kegiatan tersebut akan berlangsung selama bulan suci ramadhan.

“Hingga hari ini sudah 4 pasar tradisional yang sudah dilaksanakan operasi pasar antara lain : Pasar Wawotobi, Pasar Unaaha, Pasar Lambuya, Pasar Uepai dan Besok akan di lanjutkan dengan Operasi Pasar di wilayah tonggauna. Sampai selesainya operasi pasar ini Situasi Aman dan Terkendali” tambah Kaurbin Opsnal Sat Reskrim Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here