Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, ST atas nama Pemerintah Daerah Kab. Konawe memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepolisian Resor Konawe atas perannya dalam melaksanakan penanaman pohon dilingkungan Mako Polres Konawe, Selasa (1/1/2020).

Apresiasi Wakil Bupati Konawe itu kepada Kepolisian Resor Konawe disampaikan oleh Wakil Bupati Konawe saat menghadiri penananam pohon yang bertempat di lokasi penanaman pohon atau lokasi penghijauan milik Polres Konawe yang terletak di depan Mako Polres.

Menurut Wakil Bupati Konawe, “ Setiap musim kemarau kalau kita lihat banyak tanaman yang menjadi kering, untuk menghijaukan kembali tanaman itu agar kembali subur maka perlu dilakukan lagi penanaman pohon,”tutur Gusli Topan Sabara.

Lanjut Wakil Bupati Konawe bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Konawe yaitu menanam pohon tentu harus dijadikan contoh karena di Kab. Konawe hanya Polres Konawe yang baru melaksanakan penananam pohon sejak masuk tahun 2020.

Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, SIK mengatakan “ Dengan menanam pohon berarti kita btelah melakukan reboisasi, resbiosasi itu adalah penananaman pohon dalam meningkatkan kualitas hidup makhluk hidup utamanya manusia melalui kualitas peningkatan sumber daya alam. Reboisasi bermanfaat dalam peningkatan kualitas kehidupan manusia dengan menyerap polusi dan debu yang berasal dari udara,”katanya.
“ Oleh karena itu mari kita jaga kelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon dan memliharanya ,” ajak Kapolres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here