Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa beserta pejabat Pemda Konawe antara lain, Kadis Pertanian, Kadis Ketapang dan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Konawe, Polsek Pondidaha beserta masyarakat Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha melakukan panen raya padi di Desa Ahuawatu, Kamis (5/11/2020).


Dalam sambutannya, Bupati Konawe mengatakan, panen raya padi ini merupakan upaya Pemda Konawe untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi dan ketersedian pangan di tengah pandemik.


Pihaknya menegaskan, akan terus membangun konsolidasi bersama semua pihak untuk bahu membahu memajukan sektor pertanian di Konawe. Karena, Kata dia, Konawe sala satu kabupaten di Sultra penyuplai beras terbanyak.


“Semoga saja Konawe masi tetap mempertahankan sebagai salah satu penyuplai beras terbanyak di provinsi ini, tak terlepas dari peran pemerintah pusat yang selalu bersinergi memberikan bantuan kepada masyarakat Konawe utamanya para petani padi sawah” tutupnya.


Kasi Humas Polsek Pondidaha Aiptu Irwan mengatakan ”Ditengah kegiatan tersebut masih tetap memperhatikan protokol kesehatan,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here