Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Melalui program kegiatan Jumat Barokah, Polsek Sewa semakin eksis dalam  bergotong royong bersama warga, hal ini ditunjukan  untuk dapat mewujudkan budaya gotong royong di wilayah hukum Polsek Sawa.

Bupati Konut melalui Kabag Humas, Telematika dan Sandi Pemda Konut La Ode Amanudin, Jum’at  (19/10/2018) mengatakan  inilah kegiatan Jumat barokah yang kita harapkan kendati baru sementara disusun regulasinya. Namun sebagai pemerintah daerah harus  kita bangga dan dapat kita dijadikan contoh  bahwa pihak Polsek Sawa lebih awal program ini sudah melaksanakannya.

“Setiap bulannya bukan saja pemda Konut yang turun pada program Jumat Barokah dan menentukan titiknya, tetapi diharap Camat, Kepala Desa/Lurah dapat  juga turun ke lapangan sesuai jenjang. Camat turun ke Desa dan menentukan titik Desa yang akan dilaksanakan pada giat Jum’at Barokah,  begitu juga Kpala Desa/Lurah dapat menentukan titik di dusun masing-masing,” ujarnya.

Menurut Kabag, Pemerintah Daerah yakin jika giat ini dilaksanakan secara continue, percepatan dan pemerataan pembangunan di Konut, hasilnya akan semakin membaik.

Menyikapi program Pemda Konut,  Camat Sawa Asrun, S.Ag saat dilokasi kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tingkat kecamatan Sawa, sebelumnya sudah dilakukan musyawarah dengan semua unsur terkait.

“Jadi kegiatan ini mulai di Desa Tudungano. Nantinya bersama jajaran TNI dan Polri, para Kades dan Lurah se- Kecamatan Sawa  serta masyarakat,  kita semua bersama menjalankan program tersebut apalagi kegiatan ini merupakan salah satu wujud budaya gotong- royong,” kata Asrun.

Di tempat yang sama, Kades Tudungano Bani Hasan menambahkan bahwa kegiatan ini sangat berdampak positif terhadap masyarakat di Desa.

“Kegiatan yang kami lakukan pada hari ini adalah pembersihan halaman rumah, pengecetan pagar dan sarana umum serta Shalat Jum’at secara berjamaah,  zikir  dan doa bersama,” katanya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here