Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Abuki Bripka Widodo dalam kegiatan sambangnya di Kantor Pengairan Kec. Padangguni telah menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Pegawai pengairan serta masyarakat yang ada di Desa Matanggorai Kec. Padangguni Kab. Konawre, Rabu (25/09/2019).

Selain menyampaikan himbauan kamtibmas juga berkoordinasi dengan pihak Kantor Pengairan Kec. Padangguni agar pembagian air betul-betul diawasi dan harus terjadwal sehingga tidak menimbulkan konflik oleh pengguna air yang sedang mengolah persawahan.

Koordinasi ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Abuki karena banyak keluhan masyarakat pengolah sawah bahwa air yang mengairi sawa mereka terkadang tidak cukup karena jadwal pembagian air tidak teratur dan tidak terawasi oleh pihak pengairan.

Atas kepedulian kepada masyarakat, Bripka Widodo ini tidak mau apa bila masyarakatnya kekurangan air dalam mengairi persawahannya karena yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut adalah hasil persawahan.

Kasi Humas Polsek Abuki mengatakan “ Dengan adanya keluhan warga maka Kapolsek Abuki langsung memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas yaitu Bripka Widodo untuk berkoordinasi dengan pihak terkait sekaligus mengecek keadaan air,”kata Bripka Marwan Husain.

Kemudian dengan hadirnya Bhabinkamtibmas Polsek Abuki Bripka Widodo telah mendapat apresiasi dari Kepala Pengairan Kec. Padangguni Usman, S. Sos beserta pegawainya atas kesyukuran yang dilakukan oleh anggota Polsek Abuki dalam hal koordinasi sehingga nantinya tidak ada lagi keluhan oleh pemilik sawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here