Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemilu serentak yang berlangsung tanggal 17 April 2019 berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Masyarakat dengan tertib menuju ke TPS masing-masing sesuai dengan surat panggilan memilih, seperti di Kab. Konawe dan Kab. Konawe Utara masyarakat begitu antusias berdatangan ke TPS.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) di buka sejak pukul 07.00 wita, setelah petugas KPPS melaksanakan tugasnya sesuai instruksi KPU kedua Kabupaten, misalnya Kelurahan Asambu Kec.Unaaha Kab. Konawe terdapat empat TPS yang dipadati masyarakat begitupun TPS wilayah Kelurahan lainnya dalam wilayah Kec. Unaaha.

Setiap TPS tampak juga petugas keamanan dari TNI/Polri yang bertugas untuk mengamankan lokasi TPS.

Ketua PPS Kel.Asinua Ilham Nuzul, S.Pd mengatakan, untuk kelurahan Asinua jumlah pemilih sebanyak 843 wajib pilih yang terbagi menjadi empat TPS.

Lanjutnya, Sejak jadwal pembagian formulir model C6 (Surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih), ada C6 yang tidak atau belum tersalurkan ke wajib pilih di antaranya, untuk TPS 1 sebanyak 23 wajib piliih, TPS 2 sebanyak 32 wajib piliih, TPS 3 sebanyak 16 wajib piliih, TPS 4 sebanyak 23 wajib piliih, dikarenakan pada saat petugas kerumah, wajib pilih tidak berada di tempat atau pindah domisili tanpa diketahui.

“ Sejak TPS terbuka, kami tetap standby di lokasi TPS agar masyarakat yang belum mengambil surat panggilan C6 dapat melaksanakan hak pilihnya sebagai mana diatur dalam Undang undang Pemilu, wajib pilih disilahkan menuju TPS Kami tetap melayani dengan maksimal.” Ucap Ketua PPS Kel.Asambu Kec. Unaaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here