Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisian Sektor Abuki bersama Badan Pertanahan Kab. Konawe menyelesaikan kasus sengketa Tapal Batas Tanah milik sdri. Hj.Djidaya dengan sdr. Paeruddin yang bertempat di Desa Epeea Kec. Abuki Kab. Konawe, Selasa (19/11/2019).

Hadir dalam kegiatan ini adalah unsur pemerintah Desa Epeea, Bhabhinkamtibmas Polsek Abuki Bripka Hasrullah dan dari Badan Pertanahan Kab. Konawe Kasi Sengketa dan Pengendalian Tanah sdri. Julianty, Kasubsi Sengketa Konflik dan Perkara sdr. Samsarti Suprianto dan staf seksi Sengketa Konflik dan Pertanahan sdr. Irwanto Mahmud.

Menurut Bripka Hasrullah “ Kegiatan ini berlangsung dengan aman, jadi permasalah tapal batas tanah itu akan mengacu kepada sertifikat tanah yang ada dan keterangan para saksi,”tuturnya.

Sementara itu kedua belah pihak bersepakat tetap mengacu kepada sertifikat dan saksi kemudian sdri. Hj.Djidaya dengan sdr. Paeruddin berkomitmen dengan selesainya penyelesaian sengketa tapal batas tanah tersebut maka selesailah semua permasalahan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here