Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Warga Kab. Konawe yang berdampak banjir mulai memyerang penyakit, Polres Konawe dengan antusias dan semangat yang tinggi langsung mendatangi warga korban banjir di posko pengungsian untuk melakuakan pengobatan tanpa dipungut biaya.

Menurut Dr.Isnaeni Salamiyah,S.Ked “ Penyakit yang sering dikeluhkan oleh warga tersebut adalah gatal-gatal, sesak nafas, demam, batuk, hipertensi, sakit kepala dan flu,”tutur CPNS Polres Konawe yang melakukan perjalanan dengan penuh rintangan melintasi genangan air yang tingginya mencapai 70 cm.

Walaupun penuh rintangan dalam mendatangi warga di pos pengungsian namun Tim kesehatan Polres Konawe tidak membuat patah semangat untuk melakukan pengobatan terhadap warga tersebut.

“ Tindakan kami adalah memeriksa dan memberikan obat sesuai jenis penyakitnya dan memberikan saran kepada warga agar tetap menjaga kebersihan di pos pengungsian,”pungkas Dr.Isnaeni Salamiyah,S.Ked kepada Humas Polres Konawe pada, Sabtu (15/6/2019).
Sementara itu, warga yang mendapat bantuan kesehatan mengaku bersyukur karena memperoleh layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here