Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam memerangi penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Onembute, Kepolisian Sektor Onembute mengawal terus jalanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kec. Onembute Kab. Konawe.


“ Pengawalan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Polsek Onembute dimana dilaksanakanya kegiatan vaksinasi disetiap Desa dan Kelurahan,” kata Kapolsek Onembute Ipda Syamsu Marlin, SH pada Jum’at (11/6/2021).
Ia menambahkan bahwa vaksinasi tersebut diikuti oleh PNS dan masyarakat umum. Setiap pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Program vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19

Kepala Puskesmas Onembute Halima, S.ST., M.Biomed menjelaskan bahwa Manfaat vaksin yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh yang lebih kuat

Ia pun menegaskan kepada masyarakat Kec. Onembute agar tidak takut dengan penyuntikan vaksin dan jangan terpropokasi dengan adanya berita hoax bahwa penyuntikan vaksin berbahaya dengan tubuh.

Berita yang tidak benar itu akan membuat masyarakat takut sehingga tidak bisa ikut dalam kegiatan vaksinasi.

“ Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk divaksin karena dengan vaksinasi tubuh kita akan lebih kuat dan tidak mudah masuk penyakit menular,” tutup Kepala Puskesmas Onembute.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here