Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Berbagai upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Konawe dalam menaggulangi wabah virus corona, diantaranya adalah melakukan himbauan kepada masyarakat dan melakukan penyomprotan baik di jalan raya maupun di rumah-rumah penduduk.

Langkah penanganan pencegahan penyebaran virus corona tentunya harus diawali dengan diri sendiri, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan dimana kita melaksanakan pekerjaan. Untuk pembersihan Mako Polres Konawe setiap hari dilaksanakan setelah selesai apel pagi.

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Kepolisian Resor Konawe mengatakan “ Dalam memerangi wabah virus corona, Polres Konawe sudah cukup banyak berbuat dan sudah berjalan dengan baik demi keselamatan masyarakat , olehnya itu kita tidak hentin-hentinya memerangi virus corona secara optimal sehingga tidak ada satupun yang dapat terjangkit,”kata Ajun Komisaris Polisi H. Sampara saat memimpin apel Operasi Aman Nusa II di Mako Polres Konawe, pada Jum’at (27/3/2020) pukul 08.00 wita.

Lanjut AKP H. Sampara , terkait dengan Operasi Man Nusa II, Polres Konawe akan terus mengoptimalkan upaya untuk memerangi virus corona dan memberikan pemahaman kepada amsyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

“ Beberapa pekan lalu kami sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah wabah virus corona, dalam kegiatan penyomrotan juga kami tetap melakukan himabauan demi keselamatan kita semua,”tutup Kasat Binmas Polre Konawe.