Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Berbagai macam cara Institusi Kepolisian untuk mencegah gangguan kamtibmas, baik melalui sambang, pendekatan melalui kegiatan sosial, kegiatan olah raga, kegiatan keagamaan dan lain sebaginya, sebagaimana adanya penunjukkan Da’i Kamtibmas baik dari masyarakat maupun dari Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Konawe yang telah dikukuhkan pada beberapa waktu yang lalu.

Hal ini dimaksudkan sebagai perpanjangan tangan pimpinan Polri untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat melalui kegiatan keagamaan, sebagi implikasi dari penunjukkan Da’i Kamtibmas ini.

Da’i Kamtibmas Polsek Tongauna Brigadir Birman bersama Da’i Kamtibmas dari masyarakat Ustad Hasbu, S.Pdi melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui kegiatan keagamaan pada saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, di Masjid As Sirajjul Islam Desa Ulu’ao Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe, Selasa (4/12/2018).

Ust. Hasbu S.Pdi mengatakan bahwa “pada acara ini kami dipercayakan sebagai pembaca do’a, sebelum kami memulai do’a terlebih dahulu kami menyampaikan pesan pesan kamtibmas sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Kapolres yakni menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan, menjaga Pancasila, Bhineka Tunggal ika serta keamanan dilingkungan masing masing khususnya di Desa Ulu’ao Kec. Tongauna Utara” Katanya

Melalui acara ini, Kepala Desa Olo’onua berterima kasih kepada Kapolres Konawe yang telah menunjuk Da’i Kamtibmas dari warganya sehingga masyarakat kami dapat memperoleh informasi yang berkaitan dengan keamanan melalui Da’i Kamtibmas. ini merupakan berkah bagi kami dan kami berharap kedepan program ini dapat ditingkatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here