Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Dalam memperingati hari Buruh tahun 2019, Kepolisian Sektor Bondoala bersama Polsek sampara turun ke PT. VDNI Morosi melaksanakan pengamanan terhadap karyawan perusahaan tersebut, Rabu (1/5/2019).

Kehadiran personel Kepolisian di PT. VDNI Morosi adalah untuk mengantisipasi kemungkinan adanya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi bai yang dilakukan oleh karyawan maupun diluar dari karyawan PT. VDNI Morosi.

Presiden Direktur PT. VDNI Mr. Toni Zhou, saat memberikan arahan dalam bahasa mandarin melalui penerjemah memberikan apresiasi kepada Kepolisian dalam memberikan pelayanan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan sehingga kegiatan hari buruh bisa berjalan aman dan kondusif.

Kapolsek Bondoala Iptu Sofian S. Sos selaku perwira pengendali dalam pengamanan hari buruh atau may day 2019 menyampaikan kepada seluruh personel yang tergabung dalam kegiatan pengamanan agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).
General Manager PT. VDNI Rusmin Abdul Gani menambahkan, kepada para buruh tidak perlu khawatir dalam bekerja, sebab perusahaan tidak akan menutup mata atas apa yang telah dicapai setiap karyawan.
Rusmin mengungkapkan saat ini jumlah karyawan lokal PT. VDNI mencapai 9.711, dan rencananya pada Juli nanti, akan ada lagi perekrutan karyawan khusus untuk PT. OSS.
“Kita target di bulan Juli, PT. OSS sudah beroperasi dan itu ribuan pekerja akan direkrut lagi,” ungkapnya.

Dengan banyaknya karyawan lokal ditambah dengan karyawan Asing, Rusmin menghimbau, agar para pekerja jangan berkecil hati, tetap bekerja dengan meningkatkan kreatifitas dan kemampuan kerja.
Sesuai hasil penilaian oleh pimpinan perusahaan PT. VDNI maka ada 90 orang karyawan yang dinilai berprestasi sehinga diberikan penghargaan, penghargaan tersebut merupakan wujud perhatian perusahaan kepada karyawannya.
Turut hadir dalam kegiatan ini para pimpinan PT. VDNI, Kapolres Konawe yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres konawe Iptu H. Sampara, Camat Morosi Ibu Suryani Saranani S. Sos, Kapolsek Bondoala Iptu Sofian S. Sos serta para karyawan. Acara diisi dengan hiburan yang telah dipersiapkan oleh perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here