Peringati Hari Ibu ke 90 dan Hari Bela Negara, Srikandi Polres Konawe Jadi Pelaksana Upacara

Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Upacara peringatan hari Ibu ke 90 dan hari Bela Negara tahun 2018 di Polres Konawe berlangsung dengan hikmah, Sabtu (22/12/2018).

Upacara yang digelar di halaman Mako Polres Konawe ini adalah suatu momentum untuk  mengingatkan hari ibu yang merupakan salah satu bagian dalam meningkatkan persatuan bangsa.

Perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang perlu diteladani. Untuk diera modernisasi ini kaum perempuan memiliki sumber daya yang sangat diharapkan dalam membangun negeri yang tercinta ini.

Dalam upacara peringatan hari Ibu ke 90 dan hari Bela Negara tersebut bertemakan “ Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH dan selaku Komandan Upacara adalah Ipda Sarif, SH, perwira Upacara Kapolsek Puriala Ipda Satria, S.TrK dan pembaca UUD 1945 Kasat Intel Polres Konawe Iptu Sriyanto, SE.,MM.

Petugas upacara lainnya adalah anggota Polisi Wanita diantaranya sebagai penggerek bendera Bripda Endah Widayanti, Bripda Ema Ermawati dan Bripda Yuli Ermawati. Selanjutnya protokol Brigadir Meriyanti, pembaca do’a Bripka Nur Suhada, pembaca sejarah hari ibu Bripda Endar Syam dan pemimpin lagu Bela Negara Bripda Sri Yanti.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe mengatakan “ Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia,” Kata AKBP Muh. Nur Akbar

Peserta Upacara terdiri 1 SST Pama, 1 SST Sat Sabhara, 1 SST Gabungan Sat Rekrim dan Sat Intelkam, 1 SST Sat Lantas, 1 SST gabungan staf dan barisan Bhayangkari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here