Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 tepatnya tanggal 28 Oktober 2020 telah selesai dilaksanakan. Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana tdak seperti dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tema dari kegiatan ini adalah ” Dari Anakmu Untuk Ibu Pertiwi Indonesia”. Untuk tahun 2020 ini Pemerintah Daerah Kab. Konawe melaksanakan peringatan Hari Sumpah Pemuda di puncah Gunung Ahuawali Kec. Puriala Kab. Konawe, pada Rabu (28/10/2020).

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembacaan do’a dan pemembacaan teks Sumpah Pemuda oleh kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kab.Konawe Muhammad Nur, S.KM kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Gerakan Sedekah Seribu Sehari ( GESER) oleh pelajar SD dan SMP se Kec. Puriala.

Selanjutnya pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dan lebar 1,2 meter dimulai oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga dan diikuti pemuda Purna Paskibra Konawe, para Kepala Desa, para Kepala Sekolah SD/SMP se Kec. Puriala, pemuda MULWA serta masyarakat umum yang hadir.

Disela-sela kegiatan tersebut ditampilkan Para Layang oleh 1 Orang personil TNI-AU kendari dan 2 orang reamaja binaan TNI-AU Kendari serta Of Road dari raiders yang dipimpin oleh Kadis P dan K Kab. Konawe Dr. Suryadi,S.Pd.M.Pd.

Pantauan Humas Polres Konawe Sebelum kegiatan berjalan, terlebih dahulu Tim Gugus penangan covid 19 atau personel Operasi Yustisi gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP/Damkar dan Dishub Kab. Konawe telah menghimbau kepada peserta kegiatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang benar, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Konawe mengatakan “Tujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda yaitu untuk mengajak semua pemuda dan pemudi Indonesia kita agar tidak melupakan semangat perjuangan dalam membela negara untuk menjadi lebih baik,”kata Dr. Suryadi, S.Pd.,M.Pd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here