Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polres Konawe mengikuti Sosialisasi Pemenuhan Perumahan yang di gelar oleh Watpers Biro SDM Polda Sultra yang berlangsung di Aula Mako Polrtes Konawe, Senin (1/3/2021) pukul 08.30 wita.

Kegiatan tersebut di buka oleh Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md yang diikuti oleh para Kabag, Kasat dan perwakilan Satker Polres Konawe.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md menekankan kepada seluruh peserta agar dalam kegiatan Sosialisasi Pemenuhan Perumahan kali ini benar-benar diikuti karena sosialisasi tersebut merupakan dukungan pimpinan untuk masa depan dalam mensejahterkan anggotanya.

“Keuntungan lain dengan memiliki rumah sendiri adalah peluang memanfaatkannya sebagai alat bisnis seperti dikontrakan atau dijadikan kos-kosan. Selain itu rumah juga bisa dijadikan tabungan untuk anak-anak di masa depan, baik sebagai warisan atau dijual kembali, ”kata Kompol Jajang Kiswara, A.Md.

Kabag Watpers Biro SDM Polda Sultra AKBP Susilo, SH dalam paparanya menjelaskan bahwa untuk mensejahterkan anggota maka sekarang ini pimpinan bekerja sama dengan lembaga yang terkait sehingga personel bisa memiliki rumah.
Sesuai dengan data yang dipaparkan oleh Kabag Watpers menyebutkan bahwa jumlah anggota Polri Polda Sultra dan jajaran 6897 orang dan PNS Polri 176 orang. Yang sudah memili rumah pribadi 4.557 orang dan yang belum memiliki rumah pribadi 1.494 orang. Kemudian yang sudah memiliki rumah pribadi namun masih tinggal di rumah Dinas berjumlah 732 orang.

Dalam kegiatan ini Watpers Biro Ops Polda Sultra menghadirkan PT. Bunga Sri Rejeki Lestari , Khalifa Residence Cab.Kendari dimana PT tersebut adalah bekerjsama dengan Polda Sultra dalam mendukung peningkatan kesejahteraan anggota.

Sebelum kegiatan Sosialisasi Direktur PT. Khalifa Residens mengungkapkan bahwa Bagaimanapun kondisinya, tinggal di hunian milik sendiri akan terasa lebih tenang dan senang ketimbang tinggal di hunian milik orang lain semisal hunian sewa atau kos. Kalau kita punya hunian sendiri kita bebas mendekorasi, merenovasi, atau mengecat ulang rumah kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here