Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Kepolisian Dit Samapta Polda Sultra BKO Polres Konawe, personel Polres Konawe, Polsek Unaaha, Damkar Pemda Konawe dan masyarakat setempat secara bersama-sama memadamkan api yang melalap rumah bangsal milik sdr. Arifuddin, Umur 58 tahun warga Kel. Ambekairi Kec. Unaaha Kab. Konawe, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 10.30 Wita.

Menurut keterangan korban sdr. Arifuddin, Awalnya saya sedang berada di rumah bangsal dan melakukan pekerjaan kursi mebel, selanjutnya saya pergi ke Toko untuk membeli paku, kemudian saya kembali ke rumah bangsal, namun setelah saya tiba di rumah bangsal itu saya melihat api sementara menyala di bangsal saya,”tuturnya kepada Humas Polres Konawe saat melaksanakan giat dokumentasi.

Sekitar pukul 10. 40 wita Personel Kepolisian tiba di TKP langsung memadamkan api dengan alat manual, setelah lima menit kemudian dua mobil pemadam kebakaran milik Pemda Konawe tiba di TKP kemudian bersama-sama dengan masyarakat memadamkan api dan sekitar Pukul 11.40 wita api kebaran api berhasil dipadamkan.

Pada saat kebakaran rumah bangsal korban tidak sempat mengamankan barang- barang miliknya yang ada dalam bangsal tersebut sehingga atas kejadian ini korban mengalami kerugian diperkirakan sekitar Rp. 30.000. 000,- ( tiga puluh juta rupiah ).

Sebab-sebab kebakaran bangsal tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian yang mana bangsal terbuat dari papan dan beratapkan rumbia, serta bahan yang tersimpan di dalam bangsal korban adalah bahan yang mudah terbakar seperti kursi sopa, busa dan kain.

Barang berharga yang tidak sempat diselamatkan oleh korban adalah kursi sopa 4 pasang, mesin jahit 1 buah, Mesin diesel 1 buah, Kompresor 1 buah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here