Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Tongauna memimpin anggotanya dalam memadamkan api yang melalap rumah milik sdr.Yuswanto (50) di Kel. Mekar Sari Kec.Tongauna Kab.Konawe, Jum,at (21/8/2020).

Sekitar pukul 08.00 wita pemilik rumah datang kerumah tersebut untuk memberikan makan ternak ayamnya, kemudian pukul 09.00 wita korban sdr.Yuswanto meninggalkan rumah menuju tempat tinggalnya di Kel.Puunaha Kecamatan unaaha Kab.Konawe untuk membuka usaha bengkelnya.

Saksi sdri.Rina Puspa Rahayu (47) menjelaskan “Sementara saya membersihkan kolam ikan dibekang rumah saya lalu saya melihat kepulan asap dari rumah kosong korban yang terbakar,lalu saya memperhatikan lebih jelas dan melihat api sudah menjalar di bagian ruang tengah tersebut. Kemudian saya menghubungi pemilik rumah untuk melaporkan kejadian ini kepihak Polsek Tongauna dan Polres Konawe bahwa rumah terbakar sementara terbakar,”jelasnya

Setelah mendapatkan laporan warga di Mako Polres Konawe4 dan Polsek Tongauna, Ka Polsek Tongauna Ipda Kadek Sujayana langsung mengarahkan anggotanya untuk menuju ke TKP.

Personel SPK 2 Polres Konawe yang dipimpin Aipda Jamaluddin juga tiba di TKP kebakaran bersama tim Damkar Pemda Konawe langsung memadamkan sisa kebakaran dan mengantisipasi agar api tidak merembes di rumah terdekat dari TKP kebakarean.

Sekitar pukul 10.45 wita api berhasil dipadamkan, penyebab kebakaran diduga terjadi akibat koslet arus pendek listrik, akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) untuk korban jiwa nihil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here