Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Satuan Intelkam Polres Konawe Polda Sulawesi Tenggara Bripka La Ode Istiqlal, SH yang kini bertugas pada pada pasukan Garuda Misi Perdamaian Dunia United Nations Multidimesional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA) di Negara Afrika Tengah yang sedang dilanda konflik berkepanjangan telah membagikan masker kepada warga Negara tersebut.

Menurut Bripka La Ode Istiqlal, SH pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 baik kepada warga Negara Afrika Tengah maupun kepada personel Polri yang sedang bertugas sebagai misi perdamaia dunia.

Dan pantauan dilapangan, masih banyak warga Negara tersebut tidak menggunakan masker namun setelah diberikan pemahaman bahwa betapa berbahayanya covid-19 maka warga Negara yang tidak menggunakan maskeritu langsung memasangnya setelah diberikan masker tersebut.

“ Pembagian masker dan hand sanitizer selalu kami lakukan ketika bertemu dengan warga Afrika Tengah,” terang Bripka La Ode Istiqlal, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe melalui Whats App pada, Rabu (12/8/2021) pukul 23.00 wita.

Ia pun menerangkan bahwa tugas yang telah dilakukan tahun 2020 yaitu pengamanan Pilpres, Pileg di Afrika Tengah, pengamanan pelantikan presiden Afrika Tengah, pengawalan kotak suara, pengawalan tahanan terorris, pengamanan obyek vital dan aset UN, pengawalan Staf UN dan pejabat Negara.

Kemudian kegiatan rutin yang selalau dilaksanakan, menurut Bripka La Ode Istiqlal, SH yaitu patroli, Quick Respons Force (QRF) di daerah konflik yang dianggap rawan.

Atas bakti dan dedikasinya itulah saat ini personil tersebut menerima penghargaan tertinggi berupa penghargaan Medali Kehormatan PBB (UN Medals) karena sudah melaksanakan tugas lebih dari 1 tahun pada daerah konflik di Negara Afrika Tengah.

Penghargaan tersebut merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

“ Kita sangat bangga bahwa peacekeeper Indonesia selama ini telah membawa nama baik Indonesia di luar negeri,” ucap Bripka La Ode Istiqla, SH.

Bripka La Ode Istiqlal adalah lulusan Bintara Polri tahun 2006 di SPN Polda Sultra yang lahir di Lembo Kab. Muna Propinsi Sulawesi Tenggara pada 4 Juni 1986. Sejak menjadi anggota Polri Ia ditempatkan sebagai Bintara Polres Konawe dan terpilih sebagai Misi Perdamaian Dunia Minusca tahun 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here