Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam musim hujan ini kebanjiran terjadi dimana-mana, jalan dan jembatan banyak yang rusak, aktifitas masyarakat dalam melaksanakan pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhannya sangat terbatas karena hujan masih mengguyur.

Hal ini Polsek Abuki tidak tinggal diam namun tetap menunjukan kepada masyarakat bahwa sebagai pelayan masyarakat harus selalu tampil untuk membantu warga yang terkena musibah banjir maupun memperbaiki fasilitas umum yang rusak.

Salah satu jalan dan jembatan yang rusak akibat diguyur air hujan adalah jalanan dan jembatan di Desa Sambaosu, Desa Matahori dan Desa Atodopi Kec. Padangguni Kab. Konawe.

Personel Polsek Abuki yang turun langsung membantu warga serta menggerahkan untuk memperbaiki jalan dan jembatan tersebut adalah Bripka Eko Prasetyo, SH dan Brigadir Ambo Sakka, Senin malam (10/6/2019).

Menurut Bripka Eko Prasetyo Jalan dan jembatan yang kamiperbaiki bersama warga kini sudah dapat diakses oleh para pengguna jalan, kami juga selaku anggota Polri selalu mengingatkan kepada warga agar berhati-hati dalam musim hujan ini karena kita tidak tau banjir bisa datang dengan tiba-tiba,”tutur Kanit Binmas Polsek Abuki.
Air Sungai Konaweha Meluap ke Jalan Raya, Polsek Sampara Laksanakan Pam Jalur
Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Air Sungai Konaweeha semakin naik sampai meluap ke jalan raya tepatnya di Desa Andadowi Kac. Sampara yang menghubungkan Kec. Sampara dan Kec. Morosi Kab. Konawe.

Kendaraan yang melintasi Desa Andadowi sempat mecet berjam-jam sehingga persenel Polsek Sampara yang dipimpin Ipda Abd. Razak bersama lima orang anggotanya turun langsung melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas di jalan.

Air yang meluap ke jalan raya tersebut dengan ketinggian 70 s/d 80 cm sehingga mengakibatkan kendaraan roda dua tidak dapat melintas. Alternatif yang dilakukan oleh warga setempat adalah membuat jembatan penyeberangan di sisi kiri dan kanan jalan untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Kasi Humas Polsek Sampara saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan “ Dengan adanya jembatan penyeberangan yang dibuat oleh masyarakat setempat, para pengendara sepeda motor dan pejalan kakai merasa terbantu sehingga sebagian yang melintasi jembatan tersebut memberikan imbalan berupa uang secara ikhlas. Untuk rumah yang terendam banjir di Desa Andadowi sebanyak 15 KK,”kata Ipda Abd. Razak pada Selasa (11/6/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here