Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Persekutuan Pemuda Gereja Tator (PPGT) Jemaat Tongkonan Kendari Klasis Klaena menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Unaasi Jaya Kec. Abuki Kab. Konawe, Sabtu (11/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut personel Polsek Abuki Bripka Anto Lolo Payung tidak ketinggalan dalam membantu Persekutuan Pemuda Gereja Tator (PPGT) Jemaat Tongkonan Kendari untuk bekerja secara bersama-sama membangun satu unit rumah untuk warga Desa Unaasi Jaya Kec. Asinua Kab. Konawe, warga Desa Unaasi Jaya itu bernama Bapak Tarmidi yang sudah masuk umur 71 tahun.

Menurut Pendeta Yohanis Lamba, S. Th mengatakan “ Kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka memperingati hari raya Paskah, dan ini merupakan kegiatan kemanusiaan sebagai bentuk kepedualian kami kepada warga,”kata kordinator kegiatan bakti sosial saat dikonfirmasi oleh Humas Polsek Abuki.

Ditengah kegiatan tersebut, Bripka Anto Lolo Payung meyempatkan waktu untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada pemuda-pemudi Persekutuan Pemuda Gereja Tator (PPGT) Jemaat Tongkonan Kendari dan Majelis Jemaat Kebaktian Gereja Toraja Cabang Unaaha.

Dalam himbauannya itu, anggota Polsek Abuki ini mengatakan “ Melalui kegiatan bakti sosial ini maka hubungan silaturahmi antar umat beragama harus semakin ditingkatkn, kita tentu saling menghormati kebebasan dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing-masing,”kata Kapolsubsektor Latoma dihadapan peserta bakti sosial.

Sebelum menutup himbauannya, Ia menambahkan bahwa di negara kita ini terdiri dari beberapa agama, berbagai macam suku, adat istiadat dan budaya yang berbeda-beda namun kita sebagai warga negara harus tetap mempertahankan Ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan,”tutupnya sambil disambut dengan tepuk tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here