Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kapolsek Asera AKP Andi Agusfian Pranata, SE., SIK menurunkan anggotanya dalam kegiatan pengamanann aksi unjuk rasa damai di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kab. Konawe Utara dan Kantor DPRD Kab. Konawe Utara, , Rabu (20/11/2019)

Aksi unjuk rasa damai dilakukan oleh Konsorsium Koalisi Masyarakat Peduli Konawe Utara ( KOMPAK ) yang komandoi oleh Ikhwan dengan menuntut

  1. Mendesak Dinas Lingkungan Hidup Kab.Konut untuk menghentikan aktifitas penambangan PT. Antam di blok Tapunopaka yang tdk memiliki Amdal dan tidak mengeluarkan ijin lingkungan PT. Antam di blok Tapunopaka karena tidak memiliki dasar IUP.
  2. Mendesak Pemda Konut membentuk pansus terkait persoalan pencemaran laut akibat tumpahan ore nikel PT. Antam di teluk Lasolo.
  3. Mendesak PT. Antam untuk memberikan hak ganti rugi lahan masyarakat Desa Tapunopaka.

  4. Saat ditemui di ruang kerjanya Kapolsek Asera AKP Andi Agusfian Pranata, SE, SIK mengungkapkan bahwa “Kegiatan pengamanan yang dilakukan bersama personel Polsek Asera adalah salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat atau kelompok yang ingin menyampaikan aspirasinya didepan umum serta mengawal aksi unjuk rasa agar berjalan dengan lancar dan damai,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here