Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Asera Bigadir Affan mendapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran hutan dan lahan antara Desa Andedao Dan Desa Walalindu Kec.Asera Kab.Konut.


Menyikapi informasi itu Brigadir Affan selaku Bhabinkamtibmas Polsek Asera langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa Andedao ibu Herlianti agar mengarahkan warganya untuk melakukan pemadaman api, Jum’at (18/10/2019).


Dengan semangat yang tinggi Bhabinkamtibmas Polsek asera ini bersama dengan warga dan Kepala Desa Andedao dengan cepat bergerak langsung menuju ke tempat kebakaran untuk memadamkan api secara bersama dengan menggunakan peralatan seadanya.


Personel Piket SPKT Polsek Asera tidak ketinggalan untuk memadamkan api namun sebelumnya personel piket tersebut sudah menghubungi Pemadam Kebakaran Kab. Konut untuk mengarahkan 1 unit mobil pemadam ke tempat kebakaran hutan dan lahan.


Mobil pemadam tersebut tiba di lokasi kebakaran bersama personel SPKT Polsek Asera langsung membantu memadamkan api yang sudah mulai menyebar luas.


Api yang membakar hutan dan lahan tersebut sekitar 2 Ha berhasil dipadamkan sekitar pukul 19:45 wita.

Bhabinkamtibmas Polsek Asera Brigadir Affan saat dikonfirmasi mengatakan “ Dugaan sementara penyebab kebakaran dari api puntung rokok yang dibuang dipinggir jalan oleh warga yang melintas di tempat tersebut, kemudian dalam kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa ataupun korban materil,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here