Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Panit I Binmas Polsek Asera Aipda Ali Maksum mendapat perintah dari Kapolsek Asera A. Agusfian. P untuk mewakili rapat koordinasi di Kantor Bawaslu Kab. Konawe Utara, Kamis (26/9/2019).

Dalam kegiatan rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kab. Konawe Utara Burhan, SE dan diikuti oleh beberapa mitra kerja bawaslu diantaranya Panit I Binmas Polsek Asera Aipda Ali Maksum, perwakilan Sat Pol PP Konut Jafurdin, perwakilan Kesbangpol Konut Drs. Muhtar M,Si, perwakilan KPU Konut Alhadis dan perwakilan , Disdukcapil Sutami Silondae dan para staf Bawaslu.

Banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu Netralitas ASN dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, penertiban Kartu Tanda Penduduk (KTP) pindah datang maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdaftar yang selalu menjadi polemik disetiap pemilihan dan anggaran Sat Pol PP yang dilibatkan dalam giat pengamanan dan sistem pengamaan dan pemberdayaan linmas yang siap bertugas.

“ Diharapkan agar pemda Konawe Utara mengeluarkan surat edaran terkait netralitas ASN,”ucap Ketua Bawaslu Kab. Konawe Utara Burhan, SE saat memimpin rapat.

Panit I Binmas Polsek Asera Aipda Ali Maksum mengungkapkan bahwa dalam rapat kordinasi telah memaparkan tentang sistem pelaksanaan pengamanan pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar nanti serta pemberdayaan linmas yang siap bertugas di TPS dalam membantu pihak Kepolisian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here