Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Bondoala saat melaksanakan kegiatan pengamanan di Pasar Tradisional Laosu Kec. Bondoala Kab. Konawe telah menghimbua semua pengunjung pasar tersebut agar tetap menggunakan masker.

Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala Brigadir Nur Budianto mengatakan “Tujuan himbauan kami agar masyarakat dapat memahami betapa pentingnya menggunakan masker ketika kita berada diluar rumah karena dengan menggunakabn masker tentunya kita akan terhindar dari wabah covid-19,”katanya

Memakai masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19. Oleh karena itu, semua orang yang beraktivitas di luar ruangan disarankan untuk mengenakannya.

“Sebaiknya, kita tetap memakai masker saat sedang beraktifitas di luar rumah,”ucap Bbrigadir Nur Budianto.

sebagian besar yang terinfeksi Covid-19 tidak menunjukan gejala apapaun. Hal inilah yang membuat penyebaran virus ini semakin tak terkendali. “Virus corona bisa menyebar hingga jarak dua meter.

Penularan bisa terjadi lewat droplet atau percikan yang keluar lewat batuk, bersin, atau berbicara satu sama lain.

, penularan tersebut bisa terjadi lewat orang yang tidak menunjukan tanda-tanda infeksi virus corona, seperti demam, sesak napas atau batuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here