Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Jembatan yang amblas sekitar empat tahun lalu membuat para pengguna jalan khawatir dalam melintasi jembatan tersebut karena selain jembatanya rusak juga jalanya berlubang pada area jembatan tersebut.

Agar pengguna jalan merasa aman, tertib dan lancar dalam melintasai jembatan dan jalan yang sudah rusak itu maka Polsek Meluhu, Pemerintah Kec. Meluhu mengarahkan PT . Tani Prima Makmur (TPM) untuk menimbun jalan yang sudah rusk dan memperbaiki jembatan yang sduah lama ambruk.

Kanit Provos Polsek Meluhu ,mengatakan, “ Setelah PT . Tani Prima Makmur ( TPM ) menimbun jalan tersebut kemudian diratakan oleh masyarakat dengan menggunakan alat seadanya atau manual,” kata Aipda Mahfud.

Camat Meluhu Mansur Lena, S. Sos saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengungkapkan bahwa jembatan tersebut amblas akibat curah hujan yang tinggi beberpa tahun lalu, oleh karena itu untuk memperlancar kendaraan yang melintasi jembatan tersebut maka pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek Meluhu untuk dilakukan perbaikan jembatan dan penimbunan jalan oleh PT . Tani Prima Makmur ( TPM ).

Hasil pantauan Polsek Meluhu pada Selasa, (22/06/2021) menyebutkan bahwa jalan yang ditimbun sepanjang enam meter belum rata karena hanya menggunakan tenaga manusia namun Excapator milik PT . Tani Prima Makmur ( TPM ) melanjutkan perataan jalan.

“ Jadi bagi pengendara yang lewat harus hati-hati terutama di jalan poros Meluhu – Amonggedu. Utamakan keselamatan anda dalam berlalulintas,”ucap Bripka Aris Yulianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here