Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kecelakaan yang melibatkan dua pengendara sepeda motor, kembali terjadi di Jalan Poros Kendari-Unaaha, tepatnya di Desa Hongoa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 18.30 Wita.

“ Kejadian itu bermula saat pengendara motor Yamaha Vega Force DT 6429 JF yang dikendarai Ade Adnan (20), warga Kota Kendari berboncengan dengan Jumrin Dadi (43) dan Adisto (9), melaju dengan kecepatan diatas rata-rata dari arah Barat-Timur (Unaaha-Kendari) berusaha mendahului pengendara motor Honda Beat DT 5671 QB yang di kendarai oleh Dea Ana Puspita (14) warga Desa Lalohao Kec. Wonggeduku Kab. Konawe yang bergerak satu arah. Namun naas, Pengendara Ade kurang hati-hati dalam mengatur jarak kendaraan sehingga menyambar pengendara Dea dan akhirnya terjadi kecelakaan lalu kedua pengendara itu terjatuh,”tutur Kasi Humas Polsek Pondidaha Bripka Ashar saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Begitu terdengar suara benturan keras akibat terjadinya kecelakaan tersebut, warga disekitar lokasi kejadian langsung menolong korban dan menghubungi Polisi.

Sesaat setelah mendapat informasi dari warga, petugas dari Polsek Pondidaha Bripka Syamsul Bahri bersama Bripka Abdul Rahman Ali Said langsung menuju ke lokasi kejadian kemudian melakukan olah TKP lalu mengevakuasi korban menuju Puskesmas Pondidaha dan mengamankan barang bukti

Akibat kecelakaan tersebut, para pengendara mengalami luka-luka pada bagian tubuh sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dan perawatan medis

Bripka Rahman mengatakan ” Kejadian kecelakan lalu lintas itu terjadi akibat kedua pengendara kurang berhati-hati, tidak mengutamakan keselamatan dan tidak memperhatikan arus lalu lintas,”katanya.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani pihak Sat Lantas Polres Konawe. Sementara kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here