Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bertempat di Balai Desa Mataiwoi Kec. Amonggedo Kab. Konawe, telah dilaksanakan penilaian lomba Desa tingkat Kab. Konawe tahun 2019. Dalam kesempatan itu Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH yang diwakili oleh Kapolsubsektor Amonggedo Aiptu M. Salim Zainal hadir dalam acara tersebut, Jumat pagi (26/4/2019).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari Kabupaten Konawe tiap tahunnya untuk mengukur kemajuan Desa melalui beberapa aspek meliputi penilaian bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, kelembagaan masyarakat, pemerintahan Desa dan bidang PKK.

Hadir dalam acara tersebut ketua tim penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Keni Yuga Permana, S,Stp, M.Ap, Camat Amonggedo Tam Sati Sam, SE, Danposramil Amonggedo Serma Ahmadin, para KUPTD, para Kades / Lurah Se Kec. Amonggedo serta segenap tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita Desa Mataiwoi yang berjumlah sekitar 100 orang.

Kegiatan diawali sambutan dari Camat Amonggedo Tam Sati Sam, SE dengan mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa, dengan di adakannya lomba Desa ini merupakan suatu motivasi, terobosan kegiatan di segala bidang di tingkat Desa, dalam wilayah Kecamatan Amonggedo

Setelah itu dilanjutkan sambutan dari ketua tim penilai Keni Yuga Permana, S,Stp, M.Ap mengatakan Adanya lomba desa ini agar terciptanya keseimbangan dalam struktur dan kegiatan pelayanan masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan madani

” Juara bukanlah satu satunya tujuan dari perlombaan ini, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kelanjutan program-program itu dapat dijadikan sebagai program bagi pemerintah Desa dan masyarakat dalam kehidupan sehari hari sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ucap Keni sebagai Ketua tim penilai.

Ditemui setelah kegiatan penilaian, Kapolsubsektor Amonggedo Aiptu M. Salim Zainal sangat mendukung kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan seperti ini menjadikan semangat kepada warga untuk berkarya dan dapat meningkatkan pembangunan Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here