Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Puriala Bripka Dede Sukarya, SH dan Bripka Adi Darma mengajak warga Kec. Puriala Kab. Konawe untuk melakukan aksi pembersihan sampah di gunung Ahuawali yang merupakan tempat wisata di Kec. Puriala, Senin (10/8/2020).

Selain membersihkan sampah di gunung tersebut juga dilaksanakan perbaikan jalan dan pembersihan cabang pohon yang mungkin dapat mengganggu perjalanan para pengunjung di gunung Ahuawali

Kapolsek Puriala Ipda Hamsar, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengunkapkan “Anggota saya yang menjaka warga membersihkan gunung Ahuawali bertujuan untuk memberikan contoh atau salah satu upaya kampanye konservasi, edukasi kepada masyarakat terutama masyarakat sekitar kawasan dan para pengunjung agar menyadari dengan sungguh-sungguh bahwa kawasan gunung ini harus identik dengan keindahan, kebersihan dan kenyamanan,”ungkapnya.

Ipda Hamsar juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kawasan wisata alam gunung Ahuawali agar bebas dari sampah. “Dengan adanya lingkungan yang bersih, akan memberi dampak positif dalam banyak hal seperi kualitas hidup kita akan lebih baik, sehat dan cerdas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here