Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak (lima) personel Polsek Sampara diturunkan untuk membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang yang terendam banjir akibat diguyur hujan, Jum’at (/8/2021).

Terjadinya musibah banjir yang menyebabkan jalan poros Kendari – Unaaha dan beberapa rumah warga tergenang air akibat hujan keras yang terjadi di wilayah Kec. Anggalomoare

Kapolsek Sampara Iptu Sainal Alimin, SE menyebutkan Desa-Desa di Kec. Anggalomoare yang tergenang air yaitu Desa Anggalomoare, Desa Galu, Desa Andobeu Jaya, Desa Abelisawah dan Desa Puusawah Jaya.

Iptu Sainal Alimin, SE menjelaskan “ Banjir tersebut dengan ketinggian air sekira 10-50 cm namun sekitar pukul 18.30 air sudah mulai turun,” jelas Kapolsek Sampara.

Ia menamabahkan bahwa air berasal dari bukit yang berada diwilayah Desa Anggalomoare Jaya dan meluap disaluran air rumah warga.

Warga yang rumahnya tergenang air masih bertahan dirumah masing – masing dan masih berupaya menyelamatkan barang – barang berharga di tempat yang lebih tinggi sambil menjaga terjadinya banjir susulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here