Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Personel Polsek Sawa mendatangi sekelompok pemuda yang hendak ingin tawuran, sekelompok pemuda tersebut adalah warga Desa Tudungano Kec. Sawa dan warga Desa Lapulu Lembo Kab. Konut, Rabu (20/2/2019).

Informasi bahwa akan terjadi tawuran di Desa Tudungano Kec. Sawa diperoleh dari sdr. Agung melalui saluran Hand Pone yang melaporkan kepada Ka. SPK 1 Polsek Sawa Bripka Rustam bahwa di Desa Tudungano Kec. Sawa akan terjadi tawuran.

Dengan semangat yang tinggi, Bripka Rustam dan Brigadir Arman Wahab langsung mendatangi TKP sehingga tawuran tidak terjadi.

Saat Personel Polsek Sawa mendatangi sekelompok pemuda tersebut maka muncul anggota Koramil Lasolo Sertu Ayub Masri  dan langsung membantu kedua personel Polsek Sawa untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran.

Tindakan yang dilakukan Bripka Rustam dan Brigadir Arman Wahab saat di TKP adalah menghimbau semua pemuda dari kedua Desa yaitu Desa Tudungano dan Desa Lapulu untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kasi Humas Polsek Sawa Aipda Amir Murtono mengatakan “Sekelompok pemuda tersebut yang akan melakukan tawuran dipicu dari dendam lama, namun atas kesiap-siagaan anggota Polsek Sawa dengan cepat mendatangi TKP maka tawuran tidak terjadi,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here