Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejak musim hujan ini jalan yang menghubungkan antara Kec. Tongauna dan Kec Unaaha Kab. Konawe tepatnya didepan Taman Makam Pahlawan (TMP) Asao mengalami kerusakan akibat diguyur hujan.

Pantauan Humas Polres Konawe jalan tersebut sementara dikerjakan oleh salah satu pelaksana proyek penimbunan jalan, pengaspalan dan pembuatan deker pada ruas jalan tersebut.

Namun karena musim hujan maka jalanan ini digenangi air sampai meluap ke persawahan masyarakat.

Salah seorang warga yang engan disebutkan namanya menuturkan,” Kalau sudah berhenti hujan maka air yang tergenang habis tapi jalanan ini menjadi becek sehingga semua kendaraan yang lewat pasti macet,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalulintas dan mencegah terjadunya kecelakaan lalaulintas Kapolsek Tongauna memimpin anggotanya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas dijalan yang rusak tersebut.

Kapolsek Tongauna Iptu Andriana Yusuf, S.Tr.K., MH mengatakan,” Dengan adanya kegiatan pengamana dan pengaturan lalulintas dijalan yang rusak itu maka semua jenis kendaraan dan pejalan kai yang melinatas menjadi lancar,” katanya pada Jum’at (2/7/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here