Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Wawotobi Bripka Hermin, SH mengamankan jalanya kegiatan Sosialisasi Perda Propinsi Sultra Nomor 7 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainya, Senin (14/6/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Relasi Kel. Inalahi Kec. Wawotobi Kab. Konawe. Ditengah kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh anggota DPRD Propinsi Sultra H. Syamsul Ibrahim, SE. M.Si sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Kemudian dilanjutkan sambutan Pemerintah Kelurahan Inalahi yaitu Maladi, S.Si. Setelah selesai sambutan Pemerintah Kelurahan Inalahi dilanjutkan dengan materi tentang Penanggulangan dan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainya oleh narasumber Haris Palisuruh.

Lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta dan pemateri. Peserta tersebut berasal dari warga Kel Inalahi Kec. Wawotobi.

Selaku pemateri Haris Palisuruh mengatakan,” Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengetahui tentang bahayanya menggunakan obat-obat terlarang,” katanya.

“ Jadi melalui kegiatan ini tentunya kita berharap agar masyarakat tidak terjerumus dengan menggunakan obat-obat terlarang keran sangat berbahaya dan akan merugikan diri sendiri dan keluarga,” tambahnya.

Kapolsek Wawotobi AKP Tahlam melalui Bhabinkamtibmas Bripka Hermin, SH mengungkapkan, “ Penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainya sudah sering terjadi dikalanagan remaja, oleh karena itu harus kita basmi agar seluruh masyarakat tidak terlibat untuk menggunakannya, cara mebasminya yaitu dengan cara memberikan penyuluhan kepada semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here