Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Wawotobi mengevakuasi barang-barang pelaminan milik sdri. Intan yang menjadi korban kebakaran yang terjadi di Kel. Inolobu Kec. Wawotobi Kab. Konawe, Kamis (27/12/2018) pukul 22.00 wita.

Menurut keterngan korban, saat sdr. Ardin berada di dalam gudang dimana gudang tersebut adalah tempat penyimpanan barang-barang pelaminan, namun saat itu lampu PLN  sedang padam lalu sdr. Ardin menyalakan lampu lilin untuk menerangi gudang tersebut.

Namun tidak lama kemudian sdr. Ardin masuk kedalam rumah untuk makan malam namun tiba – tiba sdr. Ardin mendengar suara teriakan dari salah satu tetangga yaitu sdr. Masudi yang mengatakan bahwa terjadi kebakaran.

Kemudian sdr. Ardin bergegas keluar dari rumah dan langsung melakukan pemadaman api dengan menggunakan air yang dibantu oleh tetangga serta masyarakat sekitar, tidak lama kemudian satu unit mobil Damkar Kab. Konawe tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pemadaman api.

Dari kejadian kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun menimbulkan kerugian materil yang diperkirakan sekitar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) dengan rincian kerugian materil berupa : Plaminan Nasional sebanyak 7 set, Kursi plaminan sebanyak 2 set, Satu unit Mesin Genset Merk Kubota 10.000 Watt, Tenda dalam 10 set, Sarung kursi sebanyak 500 lembar, Satu unit Gudang penyimpanan perlengkapan pesta.

Dalam kesempatan itu, Personel Polsek Wawotobi  Aipda Usman. S menjelaskan bahwa “Terjadinya musibah kebakaran diduga  api berasal dari api lilin yang sedang menyala di dalam gudang kemudian barang-barang yang berada di dalam gudang merupakan barang yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar,”jelasnya saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe pada, Juma’at (28/12/2018).P

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here