Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat yang ada diwilayah pedesaan, Pemerintah telah menyiapkan anggaran kepada masyarakat untuk pembangunan pedesaan, anggaran tersebut adalah Dana Desa yang akan dikelola oleh pemerintah Desa dan unsur-unsur yang terkait didalam Desa itu.

Salah satu Desa yang memprogramkan pembuatan kursi rotan di Kec. Meluhu Kab. Konawe adalah Desa Lamelai, dalam program itu tidak hanya untuk pembuatan kursi rotan akan tetapi dengan pelatihan pembutannya.

Pemerintah Desa Lamelai tidak akan melaksanakan pembuatan kursi rotan melalui Dana Desa sebelum kegiatan pelatihannya dilaksanakan.

Tujuan pelatihan pembuatan kursi rotan nanti adalah untuk memberikan pengetahuan kepada warga tentang tata cara pembuatannya dan bahan-bahan yang digunakan seperti cat atau pewarna lainnya serta mengajarkan warga bagaimanan membuat kursi dengan model yang lebih bagus sehingga konsumen semakin tertarik.

Menurut Camat Meluhu “Untuk lebih tertibnya kegiatan pelatihan maka pemerintah Kecamatan Meluhu mengundang semua Kepala Desa dan unsur terkait lainnya untuk mengikuti rapat dalam rangka kegiatan pelatihan pembuatan kursi rotan,”kata Saidi, S.P.

Hadir dalam rapat tersebut adalah Camat Meluhu Saidi, S.P, Mewakili Kapolsek Wawotobi Bripka Bripka Aris Yulianto para Kepala Desa se Kec. Meluhu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here