Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Wongeduku Bripka Andarias Satta selaku Bhabinkamtibmas menyambangi Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) di Desa Duriaasi Kec. Wonggeduku Kab. Konawe pada, Senin (16/11/2020).

Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Andarias Satta dalam rangka memberikan himbauan terkait dengan kamtibmas dan terkait dengan pencegahan covid-19 sekaligus juga bersilaturahmi dengan warga Desa Duriaasi Kec. Wonggeduku khususnya para gapoktan.

Dalam kesempatan itu, Bripka Andarias Satta mengajak anggota Gapoktan untuk ikut bersama- sama aparat menjaga kamtibmas sekaligus melawan dan mencegah penyebaran covid-19 dan mencegah berita hoax di media sosial yang bisa memecah persatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Disela-sela kegiatan samabang ini, Bripka Andarias Satta mengungkapkan “Berita hoax yang menyebarkan kebencian, fitnah, adu domba antargolongan merupakan suatu tindakan yang membahayakan kita sebagai bangsa yang bernegara, dan secara hukum di Indonesia ini kita sudah mengantisipasinya melalui UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), yakni UU Nomor 11 tahun 2008 yang kemudian direvisi dengan UU Nomor 19 tahun 2016, dan didalam UU ITE tersebut diatur ancaman hukuman yang tegas atas penyebar berita bohong yang disebarkan melalui media elektronik, tepatnya transaksi elektronik,” ungkapnya dihadapan Gapoktan.

“Kami sebagai Gapoktan tentunya berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Wonggeduku yang selalu hadir ditengah – tengah warga guna memberikan himbauan demi keamanan dan kenyamanan kami, olehnya itu kami sekau warga tentunya kan selalu membantu pihak Kepolisian untuk senantiasa menjaga keamana dilingkungan tempat tinggal kami dan selalu menjaga kesehatan serta menekan berita-berita yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,”ucap salah satu anggota Gapoktan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here