Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Polsek Wonggeduku bersama warga setempat memadamkan api yang melalap rumah warga milik sdr. Biorasmin (50) di Desa Waturai Kec. Wonggeduku Barat Kab. Konawe, Rabu, (31/7/2019) pukul 21.15 wita.

Menurut keterangan saksi sdr. Ahkam yang melihat langsung awal kejadian kebakaran rumah warga tersebut “ Pertama kali berasal dari bagian dapur rumah sdr. Biorasmin karena material rumah bagian dapur sdr. Biorasmin terbuat dari dinding kayu dan atap rumah dapur dari bahan atap rumbia sehingga api dengan cepat membakar keseluruhan bagian dapur, kemudian yang terbakar yaitu kursi kayu dan meja makan yang ada di dapur,”tuturnya kepada anggota Polsek Wonggeduku.

Pada pukul 21.30 wita pihak Polsek Wonggeduku bersama dengan masyarakat dapat memadamkan api tersebut dengan menggunakan alat seadanya. Atas kejadian tersebut diperkirakan kerugian yang dialami oleh sdr. Biorasmin sekitar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Kapolsek Wonggeduku Ipda La Ode Hasmil Hamzah, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe mengatakan “ Diduga penyebab kebakaran tersebut bermula dari tungku yang digunakan oleh anak sdr. Biorasmin bernama Maluki untuk membuat kopi, namun api yang ada di dalam tungku tersebut tidak dimatikan oleh anak sdr. Biorasmin sehingga api merembes ke dinding papan yang berdekatan dengan tungku sehingga membakar seluruh dapur,”katanya.

Ipda La Ode Hasmil Hamzah, SH menambahkan “ Saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah tidak berada di rumahnya yang terbakar tapi dia sementara berada di kebunnya,”tambah Kapolsek Wonggeduku.

Beberapa perlengkapan alat – alat dapur seperti kulkas, kompor gas dan tabung gas dapat di selamatkan oleh warga dan kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here