Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel Satuan Reskrim Polres Konawe dan jajarannya mengikuti pelatihan penggunaan peralatan Revitalisasi Inafis Kit yang digelar oleh Seksi Identifikasi Reskrimum Polda Sultra, Senin (26/8/2019) pukul 08.30 wita di Mapolres Konawe.

Tim Inafis Reskrimum Polda Sultra yang ahdir dalam kegiatan tersebut adalah Kasi Ident Ditreskrimum Polda Sultra AKBP La Baria Ladaima selaku Ketua Tim, anggota Ipda Mansur, SH dan Brigadir Jamal Anwar.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, dalam kesempatan itu wakapolres Konawe menekankan kepada anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut agar memperhatikan petunjuk dari Tim pelatih sehingga semua peralatan yang sudah disiapkan di Polres dan di Polsek dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Menurut Katua Tim “ Dalam pelatihan ini diharapkan agar anggota dapat meningkatkan kemahirannya dalam menggunakan peralatan Inafis terutama dalam hal menangani kasus-kasus tindak pidana yang terjadi diwilayah kita masimng-masing,”kata AKBP La Baria Ladaima saat pembukaan kegiatan.

Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Konawe Iptu Rahmad Zam Zam mengungkapkan bahwa personel kita dilatih pengenalan sidik jari, olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta pengenalan alat dan kegunaanya,”ungkapnya saat dikonfirmasi usai pembukaaan pelatihan.

Selanjutnya kegiatan pelatihan akan dipusatkan di Polsek-Polsek jajaran Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here