Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Personel TNI jajaran Kodim 1417 Kendari turut membantu Polres Konawe dalam kegiatan pengamanan perayaan Natal disejumlahi Gereja dalam wilayah Kab. Konawe, Rabu (25/12/2019).

Selain mengamankan gereja, Personel TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya yang menjadi teritorialnya. Babinsa juga menempati pos terpadu di titik rawan serta membackup Kepolisian dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Infanteri Alamsyah menyebut, selain mengamankan sejumlah gereja, personel gabungan TNI-Polri dan pihak terkait juga mengisi pos pengamanan terpadu yang tersebar untuk memantau situasi Kamtibmas dan juga memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru di wilayah teritorial Kodim 1417/Kendari.

“Penempatan Babinsa di gereja, di sesuaikan wilayah binaan masing-masing. Hal ini di maksudkan dalam memudahkan penguasaan wilayah binaan,”kata Dasndim 1417 Kendari.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial. Dimana, Babinsa mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan melaksanakan pengamanan gereja dan obyek vital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here