Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan peledakan dinamit dilokasi pengambilan batu gaja milik PT. Wong Anak Mandiri di Desa sambasule kec. Motui Kab .konut. Personil Polsek sawa Bripka Abjan dan Bripka La ali melakukan pengamanan dilokasi tersebut agar terciptanya sitiasi yg aman dan kondusif. Sabtu (06/04/2019).


Dalam kegiatan peledakan dinamit batu gajah di ketuai oleh sdr. Putra Sakti sebagai KTT (Kepala tekhnik tambang) dan yang meledakan bahan dinamit sdr. Dian suwandi (sebagai juru ledak) . Adapun bahan peledak yg di gunakan yaitu panto 350 Kg ,dinamit 16 kg dan detonator 40 pcs.


Dalam proses peledakan bahan dinamit yang digunakan untuk membongkar batu gajah yaitu dengan cara melakukan pengeboran /melobangi dilokasi batu, guna untuk memasukkan bahan peledak setelah itu bahan peledak melalui proses yang lainnya baru bisa di ledakan.


Kapolsek Sawa IPDA Brian wicaksono STK melalui Kasi humas Polsek sawa IPDA Amir murtono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Ini merupakan Salah satu bentuk pelayanan atau bermitra kepada PT. Wong anak mandiri, untuk keamanan karyawan/masyarakat di lokasi tambang batu gajah”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here