Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kecelakaan lalulintas terjadi apabila salah seorang pengemudi melakukan pelanggaran sebab tidak akan terjadi sebuah kecelakaan bila tidak diawali dengan sebuah pelanggaran. Seperti halnya kecelakaan lalulintas yang melibatkan tiga kendaraan sepeda motor yang terjadi di jalan poros kendari – Asera tepatnya di Desa Bungguosu Kecamatan Lembo Kab.konut. Sabtu (24/11/2018).

Awal dari kejadian tersebut yaitu Rombongan Touring dari I-R C (Indonesia Recing community) Community Capther Konut yang sedang melakukan touring menuju Asera , tepatnya di Desa Bungguosu Kecamatan Lembo Kab.Konut pengendara sepeda motor Vixion DT 6960 GF yang di kendarai oleh sdr. Rabbis ramli yg berboncengan dengan Pr. ASTY 16  tahun, pelajar alamat Jln Transito Kota Kendari,tiba-tiba merubah arah didalam rombongan touringnya ,yang kemudian dari arah yang sama motor vixion DT 2577 VB yg di kendaai oleh Sdr. Sapri al Veron 16 tahun ,Pelajar alamat Kelurahan Sawa Kecamatan Sawa kab. Konut yang berboncengan dengan sdr.Yusran 17 tahun, dari Desa Wawoluri kecamatan Motui dengan kecematan diatas rata-rata menyusul dan langsung menabrak belakang motor sdr Rabbis ramli ,sehingga keduanya jatuh terseret dan menghantam motor vixson DT 5410 BM yang sedang parkir dipinggir jalan depan kios  milik sdr Muhlisin kia warga Kelurahan lembo Kecamatan lembo Kab. Konut.

Warga yang berada disekitar kejadian tersebut kemudian datang menolong korban dan melaporkannya  ke Polsek Sawa. Kemuduan Personil Polsek Sawa segera bergerak menuju ke TKP untuk mengevakuasi korban dan membawa korban ke puskesmas lembo dan mengamankan BB motor untuk di bawa ke Polsek sawa.

Akibat dari kecelakaan tersebut korban mengalami luka pada bagian tubunya dan ada salah satu korban an. Yusran 17 tahun di rujuk kerumah sakit Abunawas kendari untuk mendapatkan perawatan intensif dikarenakan luka parah .

Bripka Painal  menjelaskan bahwa “Terjadinya Laka Lantas tersebut dikarenakan akibat pengendara motor tidak berhati-hati dan tidak mematuhi aturan lalulintas yang berlaku sehingga terjadi kecelakaan. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, sebab kecelakaan lalulintas itu diawali dari sebuah pelanggaran yang kemudian akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain” Kata Bripka Painal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here