Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara pemilihan umum tahun 2019 tingkat KPU kabupaten Konawe relatif aman sampai memasuki hari ke tiga tanggal 1 Mei 2019.

Jadwal yang sangat padat dengan rentang waktu yang terbatas, sangat dirasakan penyelenggara pemilu namun petugas pengamanan dari Kepolisian dan TNI masih tetap semnagat mejalankan tugasnya.

Urdokkes Bagian Sumda Polres Konawe tidak mau ketinggalan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas pengamanan saat berlangsungnya rapat pleno KPUD Konawe di Grand MM Unaaha.

“ Untuk mencegah kelelahan anggota TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan rapat pleno KPUD Konawe maka kami siapakan pelayanan kesehatan ditempat digelarnya rapat pleno KPU Kab.Konawe,”ucap Ps. Paurmin Urdokkes Bag Sumda Polres Konawe Bripka Syafruddin, pada Rabu (1/5/2019).

Ia menambahkan bahwa dalam memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya petugas pengamanan tetapi dengan Komisioner KPU, Bawaslu, PPK, Panwascam dan panitia, yang kami periksa tekanan darahnya sampai pusing, kami memberikan obat sebagai tindakan, rata rata naiknya tensi disebabkan kelelahan beraktifitas. ,”tambahnya.

Menurut Gunawan,S.Si Ketua Panwaslu Kec. Amenggedo, Pemilu serentak 2019 kali ini dirasa adalah pemilu terberat yang saya rasakan, karena pemilu lima tahun kemarin tidak terlalu melelahkan. Selama berlangsungnya pemilu, mulai hari pencoblosan 17 April kemarin sampai dengan pleno tingkat Kecamatan Amonggedo, enam hari kami melaksanakan pengawasan dan ini sangat melelahkan,”ucapnya kepada personel Urdokkes Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here